Jelajah Wisata Kota Semarang

Jelajah Wisata Kota Semarang

Jelajah wisata Kota Semarang yang seru selama seharian penuh untuk Anda pecinta jalan-jalan. Apa yang Anda pikirkan tentang Kota Semarang? Pasti pikiran kita lekat dengan “banjir”? Jangan salah, sekarang ini, Semarang telah menjadi kota yang membuat kangen dan ingin berkunjung kembali.

Untuk menuju Kota Semarang pun tidaklah terlalu sulit. Mengingat, Kota Semarang merupakan Ibukota provinsi Jawa Tengah. Berbagai moda transportasi untuk menuju Kota Semarang banyak pilihannya, seperti, kereta api, pesawat, kapal, bus, atau mobil.

Jika Anda menggunakan moda transportasi kereta api, dengan tujuan Stasiun Tawang, Semarang, jangan lupa untuk mengabadikannya. Banyak spot foto yang instagramable untuk koleksi akun Instagram Anda.

Untuk menjelajah Kota Semarang dengan waktu sehari, Anda dapat menikmati destinasi Kota Semarang dan menikmati kuliner khas Semarang. Pingin tahu? Silakan simak ulasan berikut ini.

Jelajah Destinasi Wisata Kota Semarang

Lebih baik menggunakan mobil pribadi atau menggunakan jasa rental mobil Semarang, agar penjelajahan Anda efisien dan nyaman.

Sesampainya di Kota Semarang, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu sarapan pagi. Sarapan pagi sangat penting, agar kita mendapat energi untuk kebutuhan penjelajahan seru seharian penuh. Sarapan pagi yang paling cocok khas Semarang adalah soto Semarang. Salah satu soto yang cukup populer yaitu Soto Ayam Pak Darno yang terletak di Jl. MH Thamrin No.88, Miroto, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134. Buka jam 06.00 pagi, jadi jangan sampai kehabisan yaa…

Info Lainnya:  Fungsi Talang Air Mobil

Setelah mengisi perut, perjalanan selanjutnya yaitu Lawang Sewu, terletak di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132. Dahulu kala, gedung ini adalah kantor PJKA dan hingga sekarang yang mengelola masih PT KAI.

Jelajah Wisata Lawang Sewu Kota Semarang

Gambar via bob.kemenpar.go.id

Lawang Sewu sangat terkenal dengan jumlah pintunya yang sangat banyak, meskipun tidak sampai seribu jumlahnya. Penyebutan “sewu” karena saking banyaknya, tepatnya berjumlah 928 daun pintu. Selain menyaksikan sejarah kereta api, dengan bangunan gaya arsitektur Belanda, Lawang Sewu sangat cocok untuk berfoto ria. Lagi-lagi sangat cocok untuk koleksi Instagram Anda.

Destinasi wisata selanjutnya, yaitu Klenteng Sam Poo Kong. Dalam sejarahnya, pembangunan klenteng ini untuk mengenang dan menghormati Laksamana Zheng He (Cheng Ho). Anda dapat menjelajah dan menikmati keindahan dalam klenteng ini.

Setelah lelah menjelajah, saatnya makan lagi. Arahkan kemudi mobil Anda menuju ke salah satu warung legendaris Kota Semarang, yaitu Warung Sate dan Gule Kambing 29. Terletak tepat depan Gereja Blenduk, Jl. Letjen Suprapto No.29, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137. Tapi jangan banyak-banyak ya makan sate kambingnya, hehe…

Info Lainnya:  Layanan Rental Mobil Solo Santana

Kalau waktu masih memungkinkan, Anda dapat menikmati malam Kota Lama Semarang, yang berada tak jauh dari warung sate kambing kok. Sekalian jangan lupa membeli oleh-oleh khas Semarang, yaitu Lumpia dan Bandeng Presto ya, hehe…

Bagaimana, membayangkannya saja sangat seru bukan? Seru-seruan bersama keluarga atau teman untuk menjelajah wisata Kota Semarang. Namun jangan lupa protokol kesehatan ya, pakailah masker, cuci tangan secara rutin, dan jaga jarak aman dengan orang lain.