Tips Mengemudi Mobil dengan Aman

Dipublikasikan: 20/03/2020, kategori: Tips

Tips mengemudi mobil dengan aman ala Santana Rental Mobil Solo semoga bermanfaat. Berencana melakukan perjalanan Anda berikutnya? Jangan mengemudikan mobil tanpa tips-tips mengemudi yang telah kami coba dan uji. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang menghindari lalu lintas, menghemat uang, dan tetap aman dalam perjalanan Anda berikutnya. Berikut 17 tips mengemudi yang dapat Anda coba.

1. Sebelum memulai perjalanan jauh, pastikan selalu cukup tidur dan makan camilan atau makanan. Minuman berkafein tinggi belum tentu cara terbaik untuk tetap terjaga saat mengemudi. Meskipun pada awalnya Anda akan merasa lebih waspada, efeknya dapat surut seiring waktu, dan perhatian Anda mungkin mengembara meskipun Anda tetap terjaga.

2. Beristirahatlah setiap beberapa jam, bahkan jika Anda tidak merasa mengantuk. Ambil camilan, dapatkan udara segar dan rentangkan kaki Anda dengan berjalan-jalan. Jika memungkinkan, tidurlah sebentar.

Tips mengemudi mobil dengan aman ala Santana Rental Mobil Solo

3. Jika Anda bisa, bagikan tanggung jawab mengemudi dengan orang lain. Ini akan memungkinkan Anda untuk saling mengawasi saat mengemudi dan juga memungkinkan Anda tidur siang tanpa kehilangan waktu. Jika Anda mengemudi sendirian, nyalakan radio atau putar musik, dan jaga agar jendela Anda tetap terbuka.

Info Lainnya:  Rental Mobil Murah Solo Terbaik

4. Jika Anda harus menepi, pindahkan kendaraan Anda dari jalan. Jangan parkir di bahu atau jalur rusak dengan alasan apa pun kecuali keadaan darurat.

5. Ketahui hukum di sepanjang rute perjalanan Anda tentang penggunaan ponsel saat mengemudi. Meskipun mungkin legal di satu tempat, itu mungkin ilegal di tempat lain, dan ketidaktahuan biasanya bukan alasan yang dapat diterima untuk pelanggaran.

6. Jangan pernah minum alkohol sebelum perjalanan Anda. Meskipun Anda tidak mabuk, Anda akan mengantuk.

7. Gunakan aplikasi ponsel cerdas seperti Waze atau Google Maps untuk memandu Anda mengatasi kemacetan lalu lintas.

8. Bahkan aplikasi GPS memungkinkan salah, terutama di daerah terpencil, jadi disarankan untuk membawa peta rinci atau atlas jalan sebagai cadangan untuk berjaga-jaga.

9. Jika Anda menggunakan jasa rental mobil, biasakan diri Anda dengan mobil dan semua fiturnya (klakson, rem, lampu bahaya).

Tips Mengemudi Mobil dengan Aman

10. Biasakan diri Anda dengan undang-undang lalu lintas setempat, yang bervariasi dari satu kota ke kota lain. Apakah diperbolehkan untuk belok kiri langsung di lampu merah?

Info Lainnya:  Manfaat Kaca Film Mobil

11. Sebelum berangkat untuk perjalanan jauh, pastikan mobil Anda dalam kondisi prima – bahwa ban melambung dengan benar, semua cairan berada pada tingkat yang semestinya dan Anda memiliki tangki penuh bensin. (Untuk perjalanan yang sangat panjang, Anda mungkin ingin mekanik Anda melakukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh.)

12. Hemat biaya dengan menghemat BBM saat Anda mengemudi. Minimalkan mulai dan berhenti tiba-tiba, kosongkan mobil Anda dari semua bobot yang tidak perlu, dan memperlambat – di sebagian besar mobil dibutuhkan bahan bakar jauh lebih sedikit untuk mengemudi 50 km/jam daripada mengemudi 70 km/jam.

13. Jangan menunggu sampai pengukur BBM Anda mendekati di E untuk mengisi bahan bakar. Di jalan asing, Anda tidak pernah tahu kapan SPBU berikutnya akan ada. Minimal tersisa seperempat tangki.

14. Saat bepergian dengan anak-anak, pastikan untuk sering berhenti – tidak hanya untuk camilan dan toilet, tetapi juga untuk bersenang-senang.

15. Merasa jenuh? Siapkan makanan ringan dan minuman di mini market daripada SPBU – Anda akan mendapatkan pilihan yang lebih banyak, serta harga yang lebih murah.

Info Lainnya:  Tips Liburan Wisata Bali dengan Mobil Pribadi

16. Pada perjalanan yang lebih jauh, siapkan sejumlah uang receh untuk tol, serta kit P3K, senter, bantal, dan selimut. Simpan satu set kabel jumper, ban cadangan, dan cairan ekstra untuk mobil (seperti cairan pembersih kaca depan) di bagasi Anda.

17. Kiat terakhir ini harus diucapkan tanpa berkata-kata, tetapi cukup penting bahwa kita akan mengatakannya: Pastikan semua orang di dalam mobil mengikat sabuk pengamannya. Tidak hanya itu akan membuat Anda tetap aman, tetapi di sebagian kota besar merupakan hal wajib jika Anda tidak ingin berurusan dengan hukum.

Untuk soal transportasi, Anda dapat mempercayakan kepada Santana Rental Mobil Solo. Selain menyediakan sewa mobil dinas dan rental mobil pernikahan, Santana Solo juga menyediakan rental bus pariwisata. Hubungi Santana Rental Mobil Solo sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Summary
Tips Mengemudi Mobil
Article Name
Tips Mengemudi Mobil
Description
Tips mengemudi mobil dengan aman ala Santana Rental Mobil Solo semoga bermanfaat. Berencana melakukan perjalanan Anda berikutnya? Hubungi rental mobil Solo.
Author
Publisher Name
Santana Rental Mobil Solo
Publisher Logo

SANTANA Rental Mobil - Rental Mobil di Solo

0812 2630 0063

Langsung terhubung ke WhatsApp

Kantor: Grand Residence 1, No. 1, Singopuran, Kartasura, Jawa Tengah

Telp: 0812 2630 0063 | 0818 0259 7745 | 0271-7851952

Email: santosoaris46@gmail.com

Tujuan Drop, Ke Bandara Jakarta atau Ke Bandara Surabaya, Semuanya bisaaa…

Promo New Normal Santana Rental Mobil Solo

...X CLOSE